aplikasi jualan online

Menggunakan Aplikasi Jualan Online Agar Dagangan Laris Manis

Sekarang ini, kalau mau jual produk atau jasa, cukup pakai aplikasi jualan online. Padahal sebelum teknologi berkembang sepesat ini, jualan ya harus buka lapak di pasar atau membangun toko.

Tujuannya untuk meletakkan produk dan memberi ruang bagi konsumen untuk melihat dan melakukan transaksi. Tetapi sekarang sudah tidak perlu seperti itu. Karena semuanya bisa dilakukan hanya melalui gadget alias online.

Melalui sistem online ini, kamu bisa menawarkan dagangan ke banyak orang. Bahkan bisa sampai ke luar negeri. Calon pembeli juga cukup buka gadget untuk melihat produk dan melakukan transaksi pembayaran.

Nantinya, produk cukup kamu kirim lewat ekspedisi dan keuntungan akan mengalir ke rekening atau dompet digital. Sangat mudah ya? Tidak perlu keluar rumah, uang bisa bertambah.

Aplikasi Jualan Online Sosial Media

Siapa yang tidak kenal dengan sosial media? Bahkan anak SD saja sudah akrab dengan Facebook, Instagram dan sejenisnya. Kamu bisa banget memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan dari berjualan.

  1. Instagram

Pasti kamu juga sudah mengenal Instagram. Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang populer di dunia. Sekarang ini, orang tidak hanya bisa melakukan komunikasi di Instagram, tetapi juga bisa jual beli online.

Jadi, jika kamu baru memulai sebuah usaha, bisa mencoba sosial media ini. Kamu bisa banget bikin akun bisnis untuk mengatur usaha. Ada satu hal yang wajib diingat kalau mau jualan di Instagram, yaitu pakai hashtag.

Saat kamu mengunggah foto produk, jangan lupa sertakan hashtag pada caption postingan. Tujuannya adalah untuk memudahkan konsumen dalam menemukan produk yang kamu jual.

  1. Facebook

Rekomendasi aplikasi jualan online berikutnya ialah Facebook. Facebook pada mulanya hanya berfokus pada layanan komunikasi, berbagi foto hingga video. Tetapi sekarang, sudah berkembang sampai menyediakan fitur marketplace.

Fitur ini bisa kamu akses memakai ponsel maupun desktop. Melalui fitur marketplace ini, kamu bisa menjual berbagai kategori barang, mulai dari produk, kendaraan, hingga properti. Tidak terbatas ya mau jual apa saja.

  1. WhatsApp

Mungkin dahulu kamu cuma mengenal WhatsApp sebagai aplikasi chatting. Aplikasi ini memang sangat mudah digunakan dalam berkirim pesan, nelpon hingga video call. Sampai akhirnya, muncul fitur Story.

Fitur inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk atau jasa. Jadi orang yang menyimpan nomor kamu bisa melihat katalog produk gratis dan mudah. Kalau tertarik, mereka bisa langsung membalas Story dan akhirnya bertransaksi sama kamu.

Aplikasi Jual Beli Online e-commerce

Apakah kamu mau fitur yang lebih lengkap lagi untuk mendukung usaha jualan? Tenang, ada e-commerce yang bisa dimanfaatkan. E-commerce ini menyediakan fitur yang lebih lengkap untuk memulai usaha.

Sekarang ini juga sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang memakai e-commerce untuk membeli barang secara online. Jadi kamu bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Mulai dari dalam kota, seluruh Indonesia sampai luar negeri.

  1. Shopee

Salah satu e-commerce populer di tanah air ialah Shopee. Shopee ini banyak menggandeng artis Indonesia maupun luar negeri sebagai brand ambassador. Makanya jadi banyak orang yang kenal dengan aplikasi Shopee.

Fitur yang disediakan itu ada banyak banget. Mulai dari gratis ongkir, COD, cashback, voucher hingga Shopee Pay. Fitur ini benar-benar memudahkan kamu untuk menarik minat konsumen.

Aplikasi untuk jualan online ini menyediakan fitur foto dan video ditambah deskripsi produk. Semua informasi tersebut memudahkan pembeli ketika mencari produk yang diinginkan secara mudah. Juga memudahkan kamu kalau mau promosi produk.

  1. Tokopedia

Tidak hanya Shopee dong yang terkenal di Indonesia. Tetapi juga Tokopedia. Tokopedia juga bekerjasama dengan banyak brand ambassador dari dalam negeri maupun luar negeri. Makanya bersaing ketat sama Shopee.

Tidak kalah sama Shopee, aplikasi populer ini juga menghadirkan berbagai fitur menarik. Mulai dari voucher promo sampai cashback. Fitur tersebut dijamin akan menarik banyak pembeli dan pastinya menguntungkan kamu sebagai penjual.

Fitur lainnya ialah rating toko. Rating ini akan membantu memberikan kepercayaan bagi konsumen ketika hendak memilih sebuah toko. Rating ini juga bisa membuat pembeli yakin untuk melakukan transaksi pembayaran.

Zaman dahulu, kegiatan jual beli hanya bisa dilakukan di pasar atau bangunan toko. Penjual wajib sekali memiliki lapak atau toko untuk bisa mendapatkan pembeli. Namun sekarang kamu cukup pakai aplikasi jualan online saja.