contoh aplikasi sap

Install Aplikasi SAP

Modul yang Biasa dipakai dalam Aplikasi SAP

SAP dapat menyokong banyak tugas untuk membantu kegiatan operasional perusahaan. Kemampuan ini disebabkan oleh berbagai modul yang mempunyai fungsi otomatis dan terintegrasi.

Berikut ini beberapa modul yang biasa dipakai.

  1. Financial Accounting (FI)

Modul ini menyokong pengelolaan transaksi keuangan dalam perusahaan. Modul ini membantu karyawan dalam mengelola data transaksi keuangan dan bisnis memakai sistem terpadu. Financial Accounting mempunyai integrasi dengan modul lain.

  1. Controlling (CO)

Modul CO ini berperan dalam proses kerja perencanaan, pelaporan, hingga pemantauan operasi bisnis. Proses ini membutuhkan metode untuk mengamati dan mengatur biaya yang dipakai dalam pelaporan keuangan.

Modul CO ini membuat karyawan mampu merencanakan, melacak hingga membuat laporan biaya. Pengelolaan juga meliputi elemen biaya, pusat biaya, pusat laba, pesanan internal, area fungsional dan lain sebagainya.

  1. Sales and Distribution (SD)

Modul aplikasi SAP berikutnya ialah pengelolaan transaksi meliputi permintaan, proposal, penawaran, harga dan lain sebagainya. Modul ini berguna dalam pengendalian persediaan dan manajemen.

Modul ini memuat data master, konfigurasi sistem hingga transaksi. Sub komponen di dalam modul ini meliputi data master, dukungan penjualan, pengiriman dan transportasi, penagihan, manajemen kredit serta lain sebagainya.

  1. Production Planning (PP)

Modul Production Planning memuat perangkat lunak yang dibuat untuk perencanaan dan manajemen produksi. Meliputi data master, konfigurasi sistem hingga transaksi untuk menyelesaikan prosedur rencana produksi.

  1. Materials Management (MM)

Modul MM ini berperan dalam mengelola bahan yang dibutuhkan, diproses hingga diproduksi perusahaan. Beberapa proses pengadaan dapat diatur oleh sistem ini. Beberapa sub komponen dalam modul ini ialah master vendor, pembelian, verifikasi faktur dan lain sebagainya.

Perusahaan membutuhkan aplikasi tertentu untuk membantu operasional. Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Salah satunya bisa memakai aplikasi SAP yang mampu menjalankan berbagai fungsi berbeda.

aplikasi sap adalahInstall Aplikasi SAP Bisnis